Kini Di Instagram Sudah Bisa Video Call, Fitur Baru Di Instagram

Loading...
Kini Di Instagram Sudah Bisa Video Call, Fitur Baru Di Instagram
Instagram (Foto : Tek.id)

DETIK-BERITA.NET - Pada Bulan lalu, Instagram mengumumkan fitur video call yang sedang dipersiapkan. Kini fitur video call ini sudah bisa untuk digunakan para pengguna Instagram di pesan pribadi.

Video call ini bisa dilakukan tidak hanya antara dua orang, tapi bisa dilakukan secara berkelompok hingga empat orang. Fitur ini telah tersedia di Android dan iOS.

Di Indonesia, fitur video call ini sudah bisa digunakan mulai hari ini, Rabu (27/6/2018).

Untuk dapat menggunakan fitur baru ini, pengguna harus memperbarui versi Instagram lebih dulu untu bisa mencoba fitur ini melalui App Store atau Play Store.

Setelah ter-update, buka Instagram Direct atau ikon pesawat terbang kertas yang ada di pojok kanan atas.

Pililh salah satu teman untuk melakukan panggilan video. Lalu ketuk ikon kamera di pojok kanan atas, lantas tunggu hingga penerima panggilan menjawab.

Ketika panggilan antara dua orang tengah berlangsung, pengguna tidak bisa menambahkan orang lainnya. Panggilan video berkelompok hanya bisa dilakukan jika pengguna sudah membuat grup sebelumnya.

Kini Di Instagram Sudah Bisa Video Call, Fitur Baru Di Instagram
Fitur video call instagram (Foto : BGR)

Ketika panggilan video masih berjalan, pengguna masih tetap bisa berselancar di beranda Instagram dengan melakukan "minimize", tanpa mengakhiri panggilan.

Jika tidak ingin menerima video chat dari beberapa pengguna tertentu, Anda bisa mengaturnya dengan mengaktifkan opsi "mute video chat". Caranya, tahan utas (thread) pesan dari teman yang ingin dibungkam. Lantas pilih opsi "mute video chats" di bagian paling bawah.

Pengguna juga bisa mengatur notifikasi video chat di menu pengaturan. Pilih menu "notifikasi" di bagian bawah dan pilih "push notification".

Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "video chat" untuk menonaktifkan atau memilih siapa yang bisa mengirimi Anda notifikasi video chat.

Selain fitur panggilan video, Instagram juga meluncurkan fitur Explore baru yang memberikan saran channel apa yang mungkin disukai pengguna, misal topik seni, kecantikan, olahraga, dan fesyen.