WhatsApp Business Sudah Tersedia Untuk Indonesia dan Bisa Diunduh di PlayStore

WhatsApp Business
WhatsApp Business 

DETIK-BERITA.NET - WhatsApp Business akhirnya resmi dirilis setelah diperkenalkan dalam format beta pada September 2017 lalu. Sesuai dengan namanya, layanan chatting yang ini menargetkan para pebisnis UKM maupun perusahaan besar.

WhatsApp Business memudahkan komunikasi antara pebisnis dengan konsumennya. Indonesia menjadi negara kelima yang menikmati layanan ini, setelah Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat.

Apa bedanya WhatsApp biasa dan WhatsApp Business?

Perbedaan dengan WhatsApp biasa menggunakan ikon “telepon” sedangkan WhatsApp Business menggunakan simbol huruf “B” kapital.

Ada beberapa fitur unik di WhatsApp Business. Salah satunya memungkinkan pebisnis menggunakan nomor telepon rumah atau kantor meski nomor ponsel juga bisa dipakai. Yang jelas, nomor untuk aplikasi WhatsApp biasa dan WhatsApp Business di satu perangkat harus dibedakan.

Di WhatsApp Business juga ada badge spesial. Pebisnis bisa menginformasikan waktu operasional, situs, kategori usaha, lokasi, serta deskripsi perusahaannya. Tidak kalah menariknya, pengguna bisa mengakses statistik interaksi dengan konsumen.

Dalam hal interaksi, ada kalanya pebisnis lelah karena dirundung pertanyaan-pertanyaan yang sama dari konsumen. Karena itu, WhatsApp Business menghadirkan fitur yang memungkinkan pebisnis menyetel balasan otomatis. Penyetelan serupa juga bisa digunakan untuk menyabut konsumen baru.

Seiring dengan peresmian ini, WhatsApp Business menghadirkan fitur baru bernama “Labels” yang sebelumnya tak ada di versi beta. Fitur itu memungkinkan pebisnis mengategorikan pesan masuk sehingga komunikasi dengan konsumen lebih terorganisasi.

Kamu ingin mengunakan WhatsApp Business ini? Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.
Powered by Blogger.
SPONSORED VIDEO close button minimize button maximize button