Ini Dia 10 Wanita Tercantik di Vietnam

Mai Phuong Thuy
Mai Phuong Thuy
1. Mai Phuong Thuy
DETIK-BERITA.NET - Mai adalah seorang model yang karirnya berawal dari kontes kecantikan Miss Vietnam. Dia berhasil memenangkan gelar Miss Vietnam kesepuluh dan mewakili negara kelahirannya di ajang Miss World.

Kini Mai tengah merambah dunia akting. Film pertama yang dilakoninya adalah Negative. Dia juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial.

Si cantik berwajah sensual ini sempat menuai kontroversi karena berpose telanjang untuk karya seniman Tran Huy Hoan. Namun karir Mai tampaknya tak banyak terganggu dengan skandal tersebut.


Midu
Midu
2. Midu
Dang Thi My Dung yang lebih dikenal publik dengan nama Midu adalah seorang aktris dan model. Perempuan kelahiran 5 Oktober 1989 ini memiliki banyak bakat. Selain berperan dalam film-film berbobot seperti Heroes fo Heroes besutan Victor Vu dan Mother, dia juga menjadi seorang penulis. Profesi sebagai pebisnis pun tak segan dia jajal.

Midu merupakan alumni University of Architecture dengan gelar diploma di bidang desain fashion di Ho Chi Minh. Dia sempat mengikutkan koleksi busana rancangannya yang bertema Mysterious Tibet di kontes Vietnam's Next Top Model. Sekarang dia membuka sebuah butik yang menjual baju-baju rancangannya sendiri.


Huyen My
Huyen My
3. Huyen My
Perempuan 22 tahun ini lahir dengan nama kecil Nguyen Tran Huyen My. Dia adalah pemegang gelar Miss Vietnam 2014 dan baru-baru ini menjadi runner-up di pemilihan ratu kecantikan Miss Grand International 2017. Kontes kecantikan yang dimenangkan oleh Dea Goesti Rizkita itu juga memberikan penghargaan Healthy and Beauty kepada Huyen My.

Perempuan dengan tubuh jangkung setinggi 174 cm ini dikenal sebagai model catwalk. Namanya masuk dalam daftar Global Beauties di peringkat 30.


Dong Nhi
Dong Nhi
4. Dong Nhi
Mai Hong Ng?c atau dikenal dengan nama panggungnya Dong Nhi adalah seorang penyanyi kondang di Vietnam. Perempuan kelahiran 13 Oktober 1988 itu mengembangkan bakat bermusiknya sejak usia 2 tahun dan meraih banyak penghargaan saat duduk di bangku sekolah menengah atas. Dia sempat mengikuti perkuliahan di Ho Chi Minh National University, namun memutuskan untuk meninggalkan bangku kuliah demi karir.

Setelah dikontrak selama beberapa bulan saja oleh sebuah perusahaan rekaman, Dong Nhi berganti label dan akhirnya berhasil menelurkan album perdana Fisrt Step di tahun 2009. Album tersebut meraih penghargaan HTV Favorite Albums dan Zing Music Awards.

Album keduanya, I Wanna Dance rilis di tahun 2014. Lagu I Wanna Dance di album itu berhasil meraih sukses di Vietnam, China, dan Spanyol. Dong Nhi juga memenangkan season pertama The Remix di tahun 2015 berkat performanya yang konsisten dari minggu ke minggu.

Dong Nhi berhasil memenangkan penghargaan Best Asian Artist di MTV EMA 2016. Di tahun yang sama dia terpilih menjadi coach The Voice Kids Vietnam dan berhasil membawa timnya meraih kemenangan. Saat ini dia menjadi juri The Voice Vietnam 2017.


Diem My
Diem My
5. Diem My
Diem My, 27, merupakan salah satu aktris multitalenta yang dimiliki Vietnam. Akting Diem My membuat dirinya sempat dinominasikan sebagai aktris terbaik di Vietnamese Golden Kite Award.

Diem My menjalankan profesi sebagai aktris, model, dan berbakat pula dalam bidang desain fashion. Kecintaannya terhadap fashion menurun dari keluarga yang menekuni profesi sebagai penjahit selama tiga generasi.

Diem My sendiri lulus dari Lotus University dan Mod'art Vietnam di tahun 2010 dengan nilai tertinggi. Setelah itu dia menyabet penghargaan di Aquafina Pure Fashion dan Hutech Designer Contest.


Chi Pu
Chi Pu
6. Chi Pu
Nguyen Thuy Chi, dikenal dengan nama panggung Chi Pu adalah seorang aktris kenamaan Vietnam. Dia dianggap sebagai ikon gaya di antara bintang-bintang muda Vietnam. Sejumlah perancang busana kenamaan pun menjadikan sosoknya inspirasi, antara lain Chung Thanh Phong and Ly Qui Khanh yang disebut World Designer oleh Miss World 2015.

Di usia yang masih belum genap 25 tahun, dia sudah memiliki banyak pencapaian. Dia berhasil meraih penghargaan Golden Kite Awards lewat film Under One Sky yang diproduseri dan diperankan oleh dirinya sendiri.

Perempuan kelahiran 14 Juni 1993 ini memulai karir akting sebagai tokoh utama di drama-drama televisi seperti Waterdrop dan Happy Dream. Namanya semakin melejit berkat peran Princess Nana di web series 5S Online yang meraih 1.3 miliar di YouTube.

Dua filmnya, Than Tuong dan Huong Ga meraih Golden Kite Awards dan San Francisco International New Concept Film Festival. Penghargaan aktris drama televisi terbaik pun pernah diraihnya. Di tahun 2016 dia memproduksi, menulis skenario, membintangi, dan menyanyikan lagu untuk serial online Wake Up.

Sepanjang karirnya, Chi Pu sudah pernah bekerja sama dengan pemenang America's Next Top Model Nyle DiMarco, Runner-up Miss Korea 2014 Lee Sarah, Ssinim, Min Garden, dan raja box office Malaysia box Namewee.


Truong Tri Truc Diem
Truong Tri Truc Diem
7. Truong Tri Truc Diem
Truong Tri Truc Diem dianggap sebagai supermodel di dunia fashion Vietnam. Perempuan setinggi 170 cm ini memang sudah dikenal malang melintang di dunia modelling. Namanya juga sudah sering disebut sebagai salah satu wanita tercantik di Vietnam. Digadang-gadang menjadi pemenang Miss International 2011 oleh para kritikus mode dan ahli kecantikan, meskipun akhirnya dia hanya berhasil meraih posisi 15 besar.

Mantan kontestan Miss World 2007 ini merupakan lulusan PSB Academy of Singapore dengan gelar sarjana administrasi bisnis. Penyandang gelar Miss Earth, Miss Fashion, dan runner-up Miss Vietnam Photogenic ini juga menjadi brand ambassador untuk berbagai merek internasional.

Truong Tri Truc Diem menguasai beberapa bahasa sekaligus, yaitu Vietnam, Inggris, Korea, dan Mandarin. Namanya masuk ke daftar 50 besar wanita tercantik di dunia versi Global Beauties.


Dang Thu Thao
Dang Thu Thao
8. Dang Thu Thao
Dang Thu Thao dianggap sebagai sosok wanita ideal bagi banyak pria di Vietnam. Dia disebut-sebut sebagai ratu kecantikan tercantik di Vietnam. Dang dikenal sebagai selebriti yang menjalani hidup lurus. Selain menunjukkan perangai yang anggun, Dang juga mengabdikan sebagian besar waktunya untuk kegiatan sosial.

Saat memenangkan Miss World Vietnam, Dang menyumbangkan 40 persen uang tunai yang dia dapatkan untuk amal. Aksi ini dipuji oleh banyak pihak. Dia juga menolak untuk mewakili Vietnam dalam ajang Miss World sebanyak dua kali.

Dang Thu Thao adalah pemenang Miss World Vietnam 2012 dan Miss Mekong Delta 2012. Dilansir VietnamNet, perempuan cantik ini adalah pemenang Miss World Vietnam pertama yang berasal dari daerah barat daya. Dang juga dipuji memiliki kecantikan lembut bak malaikat, meskipun dia tidak berasal dari golongan ekonomi atas seperti peserta Miss World Vietnam lainnya.

Sejak kecil, Dang berjuang untuk membantu ibunya menghidupi keluarga. Ayahnya tak bisa bekerja karena menderita diabetes akut. Dang sendiri bekerja sebagai tenaga penjualan kosmetik di supermarket.


Le hoang Bao Tran
Le hoang Bao Tran
9. Le hoang Bao Tran
Meskipun belum meraih status supermodel seperti Truong Tri Truc Diem, Le hoang Bao Tran sudah punya nama di dunia fashion Vietnam. Perempuan berparas manis ini dipuji banyak pihak karena kecantikan dan gayanya saat melenggang di panggung peragaan busana. Ciri khas perempuan kelahiran 3 Desember 1998 ini adalah lesung mungil di dagu yang muncul saat dia tersenyum.

Le hoang Bao Tran memulai karir sebagai model di usia dini, yaitu 12 tahun. Saat itu tinggi badannya sudah mencapai 172 cm. Sosoknya langsung jadi buah bibir di dunia maya. Karirnya perlahan naik sejak tahun 2012. Sampai sekarang namanya sering dimasukkan dalam daftar selebriti paling hot di Asia.


Vo Hoang Yen
Vo Hoang Yen
10. Vo Hoang Yen
Vo Hoang Yen, perempuan kelahiran 29 Oktober 1988 ini adalah pemegang gelar Gold Supermodel 2008 dan Miss Universe Vietnam 2009. Sebelumnya dia adalah seorang atlet lari. Namun paras sensual dan tinggi badan mencapai 178 cm membuat dirinya bisa memasuki dunia model dengan mudah. Kini dia sudah mendapatkan status sebagai supermodel di Vietnam.

Vo Hoang Yen juga dikenal sebagai seorang penyanyi, aktris, presenter, dan DJ. Paras jelita Vo membuat dirinya dianggap sebagai kandidat terkuat di Miss Universe 2009 yang dilangsungkan di Bahama. Walaupun begitu, Vo tak berhasil masuk ke posisi 15 besar.

Vo menjadi salah satu juri untuk Vietnam Next Top Model 2017 All Stars season dan Bigo 2017. Dia juga menjadi brand ambassador untuk sejumlah merek produk terkenal.
Powered by Blogger.
SPONSORED VIDEO close button minimize button maximize button