Ini Cara Membuat Foto Profil Saya Indonesia Saya Pancasila

Cara Membuat Foto Profil Saya Indonesia Saya Pancasila
Saya Indonesia Saya Pancasila
DETIK-BERITA.NET - Bertepatan pada Hari Lahir Pancasila hari ini, Kamis (1/6/2017), masyarakat Indonesia dengan beragam cara memperingati lahirnya ideologi bangsa Indonesia tersebut.

Ada yang melaksanakan upacara, ada yang memeriahkan media sosial dengan ucapan selamat hari lahir Pancasila. Pemerintah sendiri telah menyelenggarakan kampanye Pekan Pancasila dengan beragam acara dan ajakan di media sosial.

Sejak kampanye Pekan Pancasila tersebut bergulir di media sosial khususnya di Facebook dan Instagram, telah dibanjiri oleh kiriman foto ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’. Foto tersebut menampilkan sebuah foto selfie dengan foto kampanye Pekan Pancasila bertuliskan ‘Saya Indonesia Saya Pancasila, Saya Pancasila’.

Lantas bagaimana cara membuat foto tersebut?.

Bagi Anda pengguna pengguna desktop ada dua langkah yang bisa yakni menggunakan website atau software manipulasi seperti Adobe Photoshop. Meski demikian tentunya akan lebih mudah jika menggunakan versi website.

Anda hanya perlu masuk ke situs twibbon.com kemudian login ke situs tersebut dengan salah satu akun media sosial Anda baik Twitter ataupun Facebook. Setelah itu pilih menu Add to Twitter atau Facebook, kemudian tambahkan foto yang ingin dijadikan foto profil 'Saya Indonesia Saya Pancasila.

Anda dapat menambahkan foto melalui pilihan Change Image kemudian pilih Upload untuk menentukan foto dari Galeri desktop. Untuk mempercantik tampilan, Anda pun dapat mengatur foto tersebut agar tampak sesuai.​ Setelah itu Anda pun bisa menggunakan sebagai foto profil.

Sementara bagi pengguna smartphone, saat ini banyak aplikasi yang menyediakan fitur kolase foto seperti PicMix, Photo Collage Pro, atau kolase foto. Caranya pun cukup mudah yakni dengan menambahkan kedua foto pada kolom kolase yang tersedia.

Sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu foto mana yang akan dipilih  jadi foto profil bertuliskan ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’.

Powered by Blogger.