Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Tindak Tegas Pengganggu NKRI

DETIK-BERITA.NET - Presiden Joko Widodo akhirnya bereaksi terkait banyaknya kasus perpecahan yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Dia pun memberikan himbauan kepada warga tanah air lewat media sosial.

Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Tindak Tegas Pengganggu NKRI
Presiden RI  Joko Widodo 

Dalam akun Facebook-nya, Jokowi meminta masyarakat untuk menghentikan bergulirnya masalah-masalah yang memicu perpecahan.

"Saya telah memerintahkan kepada Kapolri dan Panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan dan persaudaraan. Yang mengganggu NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Yang tidak sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tegas Presiden, Selasa (16/5/2017), dikutip dari laman JawaPosCom.

Jokowi mengingatkan bahwa semua orang Indonesia adalah saudara sebangsa. "Jika dalam beberapa waktu terakhir ini ada gesekan antarkelompok dalam masyarakat, mulai saat ini saya meminta hal-hal tersebut untuk segera dihentikan!," tulis Jokowi.

Dalam pesannya Presiden meminta jangan ada lagi saling hujat karena semua adalah saudara. "Jangan saling menjelekkan karena kita ini adalah saudara. Jangan saling fitnah karena kita ini adalah saudara. Jangan saling menolak karena kita ini adalah saudara," ucapnya mengingatkan.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi upaya kita bersama," tutup Jokowi.
Powered by Blogger.