Aksi Solidaritas Seribu Lilin Warga Kota Surabaya Untuk Ahok

DETIK-BERITA.NET - Aksi Solidaritas seribu lilin sebagai dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga digelar di Kota Surabaya. Massa yang sebagian besar berpakaian warna merah, sambil membawa lilin menyala, memenuhi ruas jalan di sekitar kompleks Tugu Pahlawan.

Sejak pukul 18.00 WIB, Jumat (12/5/2017) malam, massa berdatangan ke Tugu Pahlawan Surabaya. Mereka berangsur memenuhi ruas jalan di sekitar lokasi.

Aksi Solidaritas Seribu Lilin Warga  Surabaya Untuk Ahok. Foto (Rois Jajeli/detikcom)

Arus lalu lintas di Jalan Pahlawan depan kantor Gubernur Jawa Timur awalnya masih dapat bergerak. Namun, massa semakin lama semakin membeludak membuat arus lalu lintas ditutup, dikutip dari laman detikcom.


BACA JUGA
Aksi Solidaritas Seribu Lilin Warga Kota Medan Untuk Ahok
Aksi Solidaritas Seribu Lilin di Tugu Proklamasi Jakarta Untuk Ahok
Aksi Solidaritas Seribu Lilin Warga Kota Jayapura Untuk Ahok

Ketika sudah tidak ada kendaraan yang melintas di Jalan Pahlawan menuju ke Jalan Kramat Gantung, massa akhirnya meluber hingga badan jalan. Dari gambar di atas udara, tampak Jalan Pahlawan seperti menyala. Barisan massa juga sampai ke Jalan Pasar Besar.

Aksi Solidaritas Seribu Lilin Warga Kota Surabaya Untuk Ahok
Aksi Solidaritas Seribu Lilin Warga  Surabaya Untuk Ahok. Foto (Rois Jajeli/detikcom)

Sambil membawa lilin, massa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu wajib nasional seperti Bagimu Negeri dan lainnya. Selain itu, massa juga meneriakkan yel-yel 'Bebaskan Ahok sekarang juga'.

Aksi menyalakan lilin ini berlangsung sekitar 1,5 jam. Meski aksi menyalakan lilin bersama dan bernyanyi usai, sebagian massa masih di lokasi.

Sebagian massa yang masih di lokasi ada yang foto selfie dengan latar belakang Tugu Pahlawan. Sementara itu ada juga yang sudah berjalan meninggalkan Jalan Pahlawan.
Powered by Blogger.
SPONSORED VIDEO close button minimize button maximize button