Nokia 8 Siap Jadi Pesaing Samsung Galaxy S8

Nokia 8 Siap Jadi Pesaing Samsung Galaxy S8
ilustrasi

DETIK-BERITA.NET - Dari rumor yang beredar Nokia diduga bakal merilis ponsel flagship pada ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol. Sebelumnya, perusahaan yang sempat dimiliki Microsoft itu sudah meluncurkan Nokia 6 beberapa saat lalu.

Namun, Nokia 6 bukan saingan Samsung Galaxy S8 atau iPhone 8 yang digadang-gadang meluncur tahun ini. Ponsel itu menyasar pasar mid-range dan sementara dijual eksklusif di China.

Lantas, ponsel apa yang disiapkan Nokia untuk berkompetisi di kelas high-end? Menurut bocoran video yang beredar, ponsel itu tak lain adalah Nokia 8, dikutip dari laman kompas.com, Senin (16/1/2017).

Sumber dalam menyebut Nokia 8 bakal muncul dalam dua varian. Varian pertama memakai "jeroan" Snapdragon 821 dan RAM 4GB.

BACA JUGA
Nokia Edge, Smartphone Nokia Super Tipis Dengan Kamera 23 MP


Sementara itu, varian kedua dikatakan akan mengandalkan Snapdragon 835, RAM 6GB, memori 64/128GB, slot microSD, serta kamera 24 megapiksel (belakang) dan 12 megapiksel (depan).

Jika ditilik dari desain ponsel yang terekam, agaknya Nokia membersihkan tubuh ponsel bagian depan dari tombol fisik. Ketiga tombol navigasi merupakan soft button yang menyatu dengan layar.

Untuk sementara, semua isu yang beredar masih berupa bocoran dan belum diiyakan secara resmi oleh Nokia. Kepastiannya bisa diketahui dalam beberapa minggu ke depan.

Diketahui, Nokia comeback ke industri smartphone dengan merilis Nokia 6 beberapa saat lalu. Semua ini berkat kerja sama dengan HMD Global dan FIH yang merupakan anak usaha Foxconn.

HMD merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH dan HMD-lah yang memikul beban untuk mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel.

Kemunculannya pertama kali di ajang CES 2017, Las Vegas, AS, pada awal Januari ini.
Powered by Blogger.