POLRI Kerahkan 27 Ribu Polisi Kawal Demo 2 Desember 2016

Detik Berita - Polisi telah menyiapkan pasukannya untuk mengawal aksi demo 2 Desember 2016 mendatang. Jumlah polisi yang disiapkan mencapai 27 ribu personel yang akan ditempatkan di sejumlah titik strategis.

Polisi Kawal Demo 2 Desember 2016
ilustrasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, kalau polisi tak mempermasalahkan jika demo 2 Desember 2016 mendatang digelar sesuai koridor hukum dan aturan yang ada. Maka itu, polisi membuat maklumat agar demo tak digelar di tempat umum.

Namun, hingga kini masih belum bisa memastikan berapa jumlah massa yang aka demo nanti. "Apapun alasannya, kalau turun ke jalanan (mengganggu aktivitas jalan) kita tegas tak boleh. Tapi kalau demo di tempat yang disediakan kita layani," ujarnya pada wartawan, Senin (21/11/2016), dikutip dari laman okezone.com.

Iriawan menerangkan, sejatinya, berkas kasus penistaan agama itu diupayakan selesai sebelum tanggal 2 Desember 2016 nanti sehingga masyarakat diminta menunggu dan tak usah menggelar demo. Masyarakat diminta untuk mengerjakan hal penting lainnya sambil menunggu proses hukum selesai dilakukan.

Meski begitu, polisi tetap menyiapkan personelnya untuk mengawal rencana demo tersebut. Adapun keterlibatan TNI dalam pengawalan itu demo nanti karena massa pun diperkirakan akan lebih besar dibandingkan demo sebelumnya.

"Personel yang kami kerahkan 27 ribu. Nanti akan ditempatkan juga di sentra-sentra ekonomi, perkantoran, dan tempat lainnya," katanya.

Powered by Blogger.