Kakak Angkat Ahok : Ahok Siap Mental, Bahkan Jika Dipenjara

Detik Berita - Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Andi Analta Amir, ikut menanggapi soal status tersangka yang ditetapkan oleh Bareskrim Polri kepada adiknya. Ia yakin Ahok telah siap secara mental menghadapi proses hukum yang berjalan selanjutnya.

Andi Analta Amir Kakak Angkat Aho (Foto: Niken Purnamasari/detikcom)
Andi datang di Rumah Lembang, Jl Lembang No. 27, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 12.40 WIB, Rabu (16/11/2016) mengenakan baju gamis serta sorban berwarna hitam. Ia tiba saat Ahok sudah bergegas pergi ke dokter gigi dan tidak sempat bertemu, dikutip dari laman detik.com.

Terkait penetapan status tersangka, Andi mengungkapkan dirinya yakin bahwa Ahok mampu melewati sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku.

"Perasaan sih enggak ada kecewa, percaya bahwa kalau ini untuk kebijakan NKRI saja. Kebenaran kan tidak pernah mendua, jadi kebenaran itu cuma satu," kata Andi di Rumah Lembang.

"Yang pasti dia sudah siap mental, bicara penjara pun dia enggak ragu. Dipenjara karena benar kan sudah banyak juga orang yang ngerasain," ungkapnya.

Andi mengatakan, keluarga besar Ahok merasa prihatin akan penetapan status tersangka tersebut. Kendati demikian, keluarga yakin Ahok tidak menistakan agama sebab sejak kecil dirinya menghormati ibadah keluarganya yang beragama Islam.

"Ahok jiwanya sudah besar, masa kita jiwa kecil. Kita prihatin karena terzalimi, tapi ya harus menerima. Pesan apa yang ia yakini sebagai kebenaran, dari awal. Enggak pernah lakukan yang enggak benar," ungkapnya.

"Plesetan Ahok ke agama, hal paling ekstrem adalah kehadiran saya kakaknya yang punya agama dia nistakan. Toh dia ingatin kalau saya mau shalat. Ahok ke kuburan copot sepatu sebagai hormati," imbuh Andi.
Powered by Blogger.
SPONSORED VIDEO close button minimize button maximize button