SBY Dipastikan Beberkan Semua Dokumen Kasus Munir?

Detik Berita - Ketua Departemen Penegakkan Hukum, Perudang-Undangan & HAM PD Didik Mukrianto mengatakan, SBY ingin menjelaskan substansi yang sebenarnya ke publik terkait persoalan dokumen TPF Munir. Sebab, TPF Munir memang dibentuk era SBY.

Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono

Didik menegaskan, SBY kala itu juga sudah memerintahkan aparat penegak hukum melakukan langkah pro-justicia. “Fakta yang kita ketahui bahwa rekomendasi ini menjadi salah satu dokumen yang kemudian ditindaklanjuti dalam proses hukum,” ujar Didik di DPR Jakarta, Senin (24/10/16),dikutip pdari laman pojoksatu.id.

Karenanya dia meminta semua pihak menunggu keterangan SBY. “Nah kita sudah membaca Twitter Pak SBY bahwa kita tunggu dua-tiga hari ke depan Pak SBY akan menjelaskan standingnya,” ujar anggota komisi III DPR itu.

Sebelumnya, SBY nenyatakan kesiapan untuk membuka dokumen hasil kerja Tim Pencari Fakta (TPF) Meninggalnya Munir Said Thalib. Dalam waktu dekat ini, mantan presiden yang kini memimpin Partai Demokrat itu akan bicara ke publik soal dokumen yang dikabarkan hilang itu beserta tindak lanjutnya.

“Penjelasan yang akan kami sampaikan dalam 2-3 hari mendatang, haruslah berdasarkan fakta, logika & tentunya juga kebenaran,” demikian tulis SBY di akun Twitternya.
Powered by Blogger.