Polisi Kerahkan 8 Ribu Pasukan Amankan Demo anti-Ahok 4 November 2016

Detik Berita - Polda Metro Jaya telah menyiapkan sekitar 8.000 personel, guna mengamankan demonstrasi gabungan Ormas Islam tanggal 4 November 2016. Demo tersebut terkait pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang diduga menghina agama Islam.

Polisi Kerahkan 8 Ribu Pasukan Amankan Demo anti-Ahok 4 November 2016
ilustrasi (Foto : Suara.com)
"Sekarang ada 8.000, akan dilibatkan di lapangan nanti," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kepada wartawan di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/10/16), dikutip dari laman merdeka.com.

"Kita akan maksimal kemungkinan massa akan lebih besar. Insya Allah akan berjalan dengan lancar. Yang jelas bagi masyarakat yang akan demo saya mengimbau sama-sama kita menjaga Ibu Kota yang kita cintai. Karena ini barometer nasional. Kalau sampai ada apa-apa Jakarta akan jadi acuan bagi kota-kota lainnya."

BACA JUGA
Hina Pancasila, Ketua FPI Habib Rizieq Dipolisikan Sukmawati Soekarnoputri 

"Kedua boleh saja menyampaikan pendapat tapi tidak boleh anarkis. Ada sekelompok massa yang melakukan anarkis bagi pengunjuk rasa jangan terpengaruh," bebernya.

Kata Iriawan, para pendemo akan menuju ke Istana Presiden, Jakarta Pusat. Namun tidak menutup kemungkinan akan menuju ke Balai Kota dan Bareskrim.

"Tapi terakhir yang saya tahu dari Istiqlal langsung ke Istana Presiden, long march," katanya.

Seperti diketahui, Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) pimpinan Habib Rizieq di Mega Mendung Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/10). Dalam kunjungannya, Iriawan bersama Teddy meminta untuk menjaga keamanan.

"Saya akan meminta yang bersangkutan untuk memimpin seperti yang kemarin. Supaya masyarakat tenang. Habib menjamin unjuk rasa akan tertib aman dan terkendali," pungkasnya.
Powered by Blogger.
SPONSORED VIDEO close button minimize button maximize button