Anton Medan: Ada yang Mau Rusak Jakarta, Berhadapan dengan Saya

Detik Berita - Rencana demo besar-besaran yang diduga untuk memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 4 November 2016, menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Masyarakat khawatir akan terjadi kerusuhan berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Anton Medan: Ada yang Mau Rusak Jakarta, Berhadapan dengan Saya
Anton Medan (Foto : Metrojambi.com)

Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan pun mendatangi Markas Polda Metro Jaya. Kedatangan mantan preman kelas kakap itu untuk meminta jaminan keamanan pada aksi demo 4 November mendatang.

"Kedatangan terkait (demo) 4 November, menyelamatkan negara aja lah. Kan negara Pancasila, bukan negara Islam," ujar Anton begitu tiba di Mapolda Metro Jaya, Senin (31/10/2016) dikutip dari Liputan6.com.

BACA JUGA :
Polisi Kerahkan 8 Ribu Pasukan Amankan Demo anti-Ahok 4 November 2016
Anton Medan  mengaku, dirinya kerap mendapatkan keluhan warga terkait rencana demo besar-besaran tersebut. Masyarakat meminta agar dia ikut membantu antisipasi kerusuhan pada demo Jumat nanti.

"(Situasi) ini tidak lepas dari pilkada, saya setuju-setuju saja ini kan politik. Tapi yang tidak setuju, berpolitik untuk agama. Dan agama untuk kepentingan politik," ujarnya.

Pemilik nama asli Tan Hok Liang ini tidak ingin agama dijadikan alat untuk kepentingan politik pihak-pihak tertentu. Apalagi hal itu dapat memicu perpecahan bangsa dengan membawa isu SARA.

"Jadi kalau ada yang mau merusak negara ini, termasuk Jakarta, Anda harus berhadapan dengan saya, Anton Medan," tegasnya.
Powered by Blogger.
SPONSORED VIDEO close button minimize button maximize button