PARAH..!! Wanita Ini Nekat Potong Tangan dan Kakinya Sendiri Demi Klaim Asuransi Rp 2 Miliar

Detik Berita - Seorang perempuan di Vietnam bernama Ly Thi N, menyuruh temannya memotong tangan dan kakinya supaya dia bisa pura-pura ditabrak kereta dan mendapat uang klaim asuransi kesehatan senilai Rp 2 miliar.

Pada Mei lalu, perempuan 30 tahun itu ditemukan di dekat rel kereta di Ibu Kota Hanoi, seperti dilansir MerdekaCom, Kamis (25/8).
Ly Thi N (Foto : Daily Mail)

Seorang pria bernama Doan Van D, kemudian menelepon ambulans dan mengatakan dia menemukan seorang perempuan luka. Dia mengatakan tidak mengenal perempuan itu.

Tapi polisi kemudian curiga dengan cerita pria itu, apalagi ketika mereka mengetahui masalah Ly Thi N.

Situs Thanhiennews mengatakan bisnis perempuan itu sedang di ambang kehancuran dan dia kekurangan uang sebelum kejadian 'kecelakaan' itu.

Dia kemudian mengaku kepada polisi, dia telah membayar sebesar Rp 30 juta untuk memotong tangan dan kakinya.

Ly Thi N mengatakan dia ingin mendapat uang ganti asuransi kesehatan senilai Rp 2 miliar dengan perbuatannya itu.

Kasus ini menjadi perbincangan hangat di media sosial Vietnam.

"Ini model penipuan asuransi yang sudah biasa. Banyolan macam ini hanya terjadi di Vietnam," kata pengguna Facebook bernama Ly Phan.

"Hilang duit Rp 30 juta, tangan, kaki, dan terancam penjara. Tak ada untungnya sama sekali."

Koran The Tuoi Tre melaporkan polisi menghentikan penyelidikan kasus ini dengan mengatakan apa yang diderita Ly Thi N sudah cukup menjadi hukuman baginya.

Namun Le Van Luan dari Asosiasi Bar Hanoi mengatakan kepada BBC, aturan yang ada di Vietnam saat ini tidak cukup untuk menghukum Ly.

"Kami butuh undang-undang baru untuk jenis kejahatan semacam ini. Perbuatannya melukai diri semacam itu sangat jarang terjadi."
Powered by Blogger.