Buah Semangka Buat Pria Semakin Perkasa di Ranjang

Buah Semangka Buat Pria Semakin Perkasa di Ranjang
Buah Semangka

DETIK-BERITA.NET - Semangka atau tembikai (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus. Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan isinya (kotiledon) sebagai kuaci.

Sebagaimana anggota suku ketimun-ketimunan lainnya, habitus tanaman ini merambat namun ia tidak dapat membentuk akar adventif dan tidak dapat memanjat. Jangkauan rambatan dapat mencapai belasan meter.

Daunnya berlekuk-lekuk di tepinya. Bunganya sempurna, berwarna kuning, kecil (diameter 3cm). Semangka adalah andromonoecious monoklin, yaitu memiliki dua jenis bunga pada satu tumbuhan: bunga jantan, yang hanya memiliki benang sari (stamen), dan bunga banci/hermafrodit, yang memiliki benang sari dan putik (pistillum). Bunga banci dapat dikenali dari adanya bakal buah (ovarium) di bagian pangkal bunga berupa pembesaran berbentuk oval.

Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnya, daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning.

Penelitian menunjukkan semangka memiliki banyak manfaat kesehatan terutama bagi pria. Dikemas dengan vitamin dan mineral, semangka memiliki beberapa efek positif terhadap kualitas seksual pria.

Semangka merupakan sumber kalium, vitamin C dan A, dan mengandung konsentrasi tinggi beta-karoten. Kulit semangka menurut livestrong bahkan mengandung citrulline phyto yang memiliki manfaat kesehatan seperti meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Bagian dalam semangka terdiri atas air sekitar 92 persen. Sisanya 8 persen memiliki konsentrasi tertinggilycopene yang ditemukan dalam buah segar atau sayuran.

Salah satu manfaat semangka bagi pria adalah mengendurkan pembuluh darah, seperti kandungan dalam obat yang digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi. Bila tertelan,citrulline meningkatkan kadaroksida nitrat atau nitrat oksida,yang melemaskan pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Sedangkan penyebab disfungsi ereksi dapat melibatkan berbagai masalah psikologis dan fisiologis, peningkatan aliran darah dapat membantu dalam kasus-kasus tingkat ringan.

Pada tahun 2008, sebuah tim peneliti di Texas A & M menemukan bahan-bahan dalam semangka memberikan efek V1agra bahkan dapat meningkatkan gairah. Kandungan arginine meningkatkan nitrat oksida, yang meregangkan pembuluh darah, efek dasar yang sama yang diberikan oleh V1agra.
Powered by Blogger.