BNN Gagalkan Pengiriman 2,5 Kilo Sabu dan 25 Ribu Butir Ekstasi

Detik Berita - Badan Narkotika Nasional (BNN)menggagalkan penyeludupan 2,5 kilogram sabu dan 24.893 butir ekstasi yang disembunykan di spakbor truk konrainer.

Petugas BNN mencegat truk pembawa narkoba itu di sekitar Jembatan Cakat Raya, Jalan Lintas Timur Sumatra, Kampung Menaggal, Menggalang Timur, Tulang Bawang, Lampung, Selasa 2 Agustus lalu.

ilustrasi
“Ini berawal dari laporan masyarakat kepada kami tentang adanya peredaran gelap narkotika di sekitar wilayah tersebut,” ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (25/08/2016), dikutip dari laman RimaNewsCom

Petugas kemudian menyita delapan paket narkoba yang dibungkus alumunium foil. Terdiri dari lima paket ekstasi dan tiga pake sabu.

Sopir kontainer, MU (28) dan seorang kurir berinisial MA (36) ikut ditangkap. MA mengaku akan menyerahkan barang tersebutkepada seseorang di Jakarta.

Atas informasi tersebut, BNN selanjutnya mengkap SR keesokan harinya di SPBU Jalan Merak, Kelurahan Grem, Kecamatan Grogol, Merak, Banten.

MU, MA dan SR akan dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Powered by Blogger.