Dua Netizen Penghina Jokowi Di SOSMED Di Laporkan ke Polisi

Detik Berita - Ketua AMLP, Lamsiang Sitompul,SH yang tinggal di Medan Polonia akhirnya melaporkan soal kasus dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Laporan tersebut dibuat karena dianggap telah menghina seorang Presiden dan juga Suku Batak yang beredar di media sosial. Dalam laporan Lamsiang tersebut, dicatat dalam nomor aduan STTLP/1095/VII/2016/SPKT III.

Lamsiang menegaskan bahwa laporan soal dugaan penghinaan dengan melakukan ujaran kebencian (hate speech) dilaporkan karena menjadi bagian dari Suku Batak.

akun facebook penghina Jokowi (foto : facebook)
Ia menganggap bahwa postingan yang diunggah di jejaring sosial dengan akun Nunik Wulandari II dan Andi Redani Putribangsa mengandung unsur dugaan penghinaan yang cukup berlebihan.

akun facebook  penghina Jokowi dan pakaian ada Suku BatakToba (foto : facebook)

Dikutip dari laman OkTerus.com, “Dalam laporan itu, Saya laporkan kerugian moril yang dialami komunitas Suku Batak karena merasa dipermalukan, direndahkan, dihina harkat dan martabat serta harga diri menjadi tercemar,” ujarnya.

Surat pelaporan Lamsiang Sitompul,SH dari Polda Sumatera Utara (foto : Okterus)
Ia mengharapkan dengan dibuatnya laporan tersebut, kejadian yang serupa tak akan lagi terulang. Perwakilan Polda Sumut, AKBT MP Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan itu dan segera ditindaklanjuti serta penyelidikan lebih lanjut.
Powered by Blogger.