8 YouTuber Indonesia Berpenghasilan Puluhan Juta Rupiah Per Bulan dari YouTube

Youtube

DETIK-BERITA.NET - YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Berikut YouTuber Indonesia Yang Berpenghasilan Puluhan Juta Rupiah Per Bulan dari YouTube:


1. Lifia Niala


Nama Channel YouTube Lifia Niala. Walau subscribernya hanya 400 ribuan, namun jumlah view dari videonya mencapai 500 ribu lebih. Channel ini bisa mendapatkan hampir Rp.50 juta rupiah per bulan.


2.Raditya Dika


Nama channel YouTube Raditya Dika. Raditya Dika mempunyai hampir 2 juta subscribers, serta 150 juta view. Total yang bisa didapatkannya? Bisa sampai Rp.45 juta per bulan.


3. Edho Zell

Nama channel YouTube Edho Zell. Edho Zell mulai membuat akun Youtube sejak tahun 2006. Dengan jumlah subscriber lebih dari 800 ribu, dan jumlah view yang hampir 200 juta, perkiraan uang yang didapatnya berkisar Rp.40 juta rupiah per bulan.


4.Reza Oktovian 


Nama channel YouTube Reza Oktovian. Reza Oktovian. Kamu yang suka dengan channel gaming macam Pewdipie, pasti suka dengan channel ini. Memulai channel gaming sejak tahun 2012, kini subscribernya hampir 700 ribu, dengan prediksi pendapatan antara Rp.30-40 juta rupiah per bulan.


5.Lastday Production

Nama channel YouTube Lastday Production. Lastday Production yang dibuat oleh Guntur, Listya Magdalena serta beberapa teman lainnya ini sudah 600 ribu lebih subscriber, yang membuat mereka bisa mendapatkan sekitar Rp.30-40 juta rupiah per bulan.


6. SkinnyIndonesian24


Nama channel YouTube SkinnyIndonesian24. SkinnyIndonesian24 yang beranggotakan kakak beradik Andovy dan Jovial da Lopez ini mempunyai 600 ribu subscriber, dengan potensi pendapatan hingga Rp.30 juta rupiah per bulan.

7. Bayu Skak


Nama channel YouTube Bayu Skak. Cahnnel Bayu Skak dengan subscriber sekitar 600 ribu lebih, Bayu Skak diprediksi bisa mendapatkan sekitar Rp.20-30 juta rupiah per bulan.


8.Chandra Liow


Nama channel YouTube Tim2one - ChandraLiow. Chandra Liow miliki jumlah view yang mencapai 89 juta, channel yang berisi video-video kocak ini bisa mendapatkan uang sekitar Rp.18 juta per bulan.

Nah, apa kamu tidak tergiur dengan penghasilan 8 YouTuber Indonesia diatas?. Main YouTube bisa dapat puluhan juta rupiah tiap bulan dari YouTube
Powered by Blogger.