Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Buah Lemon

ilustrasi
DETIK-BERITA.NET - Untuk bisa tampil cantik dan mengesankan, pada dasarnya tak hanya wajah yang perlu diperhatikan. Banyak anggota tubuh lain yang juga perlu untuk diperhatikan dan dirawat dengan baik. Salah satu bagian tersebut adalah ketiak. Memang, ketiak bukan salah satu bagian tubuh yang sering terlihat atau terekspose. Tapi tetap, ketiak perlu dirawat agar ia semakin cantik, mengesankan dan cerah.

Disadari atau tidak, penggunaan deodorant dan parfum juga kebiasaan mencabut serta mencukur ketiak akan membuat kulit ketiak menjadi hitam alias lebih gelap dari kulit tubuh lainnya. Tapi, kamu nggak perlu khawatir Ladies. Dengan bahan alami lemon, kamu bisa kembali mendapatkan kulit ketiak yang bersih, cerah dan lebih putih.

Seperti dikutip dari laman Vemale, Kandungan nutrisi pada buah lemon seperti vitamin C dan antioksidan dipercaya mampu membantu meregenerasi sel kulit di ketiak serta mengembalikannya menjadi lebih cerah, lebih putih dan bersih. Selebihnya, lemon mengandung nutrisi alami berupa mineral yang cukup baik sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pemutih kulit alami. Lemon juga berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri yang mampu mencegah kulit ketiak mengalami iritasi akibat aktivitas pemakaian deodorant juga aktivitas mencabut serta mencukur rambut ketiak.

Cara untuk memanfaatkan lemon sebagai pemutih dan pencerah ketiak sendiri sangat mudah kok. Caranya, bersihkan kulit ketiak dari deodorant dan parfum. Bersihkan pula kulit ketiak dari rambut ketiak. Kamu bisa mencukur atau mencabut bulu ketiak sebelum mengaplikasikan lemon. Jika kulit ketiak sudah bersih, iris lemon menjadi beberapa bagian lalu ambil airnya.

Oleskan air lemon ke kulit ketiak memakai kapas bersih. Saat memakai lemon ini, awalnya kulit akan terasa sedikit pedih. Tapi tak apa, ini menunjukkan bahwa lemon bekerja dengan baik. Oleskan lemon secara merata ke kulit ketiak dan pijat lembut selama beberapa menit. Namun, jika pedih tersebut tak lekas sembuh, mungkin saja kulit kamu mengalami iritasi. Jika hal ini terjadi, segera cuci kulit ketiak dengan air bersih dan kompres dengan air dingin.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu. Usahakan tidak terlalu sering melakukan perawatan ini karena dikhawatirkan akan membuat kulit ketiak menjadi semakin tipis dan terjadinya iritasi kulit. Selamat mencoba cara ini dan dapatkan kulit ketiak makin bersih, putih dan cerah.
Powered by Blogger.